Sajian Unik Menu Berbuka Puasa, Seafood Tumpah di Khas Pekanbaru

seafood-tumpah.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Hotel Khas Pekanbaru menghadirkan menu berbuka puasa dengan olahan seafood, diberi nama Seafood Tumpah dengan sajian cumi, udang, kerang dan kepiting dituang di atas meja.

 

Salah satu menu unik di Hotel Khas Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman dengan olahan hasil laut yaitu Seafood Tumpah. Dituang di atas meja, lidah pengunjung dimanjakan dengan sajian rasa pedas, manis dan gurih.

 

 

Adapaun bahan-bahan yang digunakan membuat olahan seafood tumpah diantaranya, cumi, kerang, udang, kepiting, jagung manis, bawang bombay, bawang putih, cabe merah, jeruk purut serta saus tomat.

 

“Yang pertama tentunya kita potong bawang bombay dan bawang putih kita tumis, setelah harum kita masukkan cabe kering dan cabe merah kita masukkan jadi satu, lalu kita masuukkan telur kita aduk kemudian masukkan seafood, ada kepiting cumi kerang dan udang,” ungkap Manager Food and Beverages Hotel Khas Pekanbaru, Andang Widyotomo.

 

Andang menjelaskan, setelah seafood matang dan berubah warna kemerahan selanjutnya diberi penyedap rasa dan bumbu rahasia dari Hotel Khas Pekanbaru.

 


“Setelah dikira masak dan berubah warna kita beri penyedap rasa setelah itu kita sajikan untuk pengunjung,” jelasnya.

 

Cara penyajian seafood tumpah sesuai dengan namanya, seafood yang selesai dimasak, lalu ditaruh diatas kuali kemudian ditumpahkan di atas meja pengunjung.

 

Pengunjung dengan leluasa dapat menyantap sajian seafood yang nikmat dan bergizi tinggi ini di atas meja saat berbuka puasa.

 

Untuk satu porsi seafood tumpah pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 85 ribu bisa dinikmati untuk dua hingga tiga orang.

 

“Kalau untuk satu hari bisa sampai 100 lebih, kalau standar nya bisa di 80 pack, untuk harga kita tawarkan dari harga Rp 85 ribu. Satu porsi bisa untuk dua hingga tiga orang,” tuturnya.

 

Sementara itu, pengunjung Hotel Khas Pekanbaru, Sarah mengatakan, cita rasa seafood tumpah sangat nikmat cocok disantap menjadi menu berbuka puasa.

 

 


“Rasanya enak pas ada manis ada pedas, super enak, kalau seafood aku sukanya cumi karena gampang dimakan, kalau kepiting ini butih tenaga untuk dimakan tapi rasanya enak dan bisa untuk dimakan,” jelasnya.

 

Selain menu seafood tumpah, Restoran Khas Pekanbaru juga menyediakan menu berbuka puasa lainnya seperti Asam Pedas Ikan Baung, Sayur Asem dan minuman pelepas dahaga seperti Es Laksamana Mengamuk dan Air Mata Pengantin.