Hasil Job Fit, 3 Pejabat Terpilih Kuansing Tidak Dilantik, Siapa Saja?

Reffendi-Zukman6.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby telah melantik pejabat eselon II hasil job fit Desember 2021 lalu bertempat di ruang Multimedia kantor Bupati Kuansing, Senin, 11 April 2022.


Dari 14 pejabat yang mengikuti hasil job fit, hanya 11 pejabat eselon II baru yang dilantik. Dan sisanya ada tiga pejabat lagi yang belum dilantik diantaranya M Reffendi Zukman, Agusmandar dan Emmerson.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Joprison mengatakan, dari 14 yang ikut hanya 11 yang baru diizinkan oleh Mendagri untuk dilantik.


Sementara untuk tiga orang lagi yakni Agusmandar dan M Reffendi Zukman menunggu SK Ditjen Dukcapil. Agusmandar memilih Dinas Dukcapil Kuansing, sementara M Reffendi Zukman memilih Asisten I Setda Kuansing.


"Baik pejabat yang mau keluar dari Dukcapil maupun yang mau masuk harus ada SK Ditjen Dukcapil," kata Hendri.

Kemudian untuk Emmerson kenapa belum dilantik lanjut Hendri, karena memang saat job fit kemarin yang ikut itu Dinas Pertanian. "Sekarang kan dinas pertanian dipecah jadi dua, maka kita akan koordinasi dulu dengan KASN terkait masalah ini," kata Hendri.

Daftar 11 Pejabat Hasil Job Fit Dilantik Plt Bupati :

1. Jafrinaldi tetap di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)

2. Ramli, tetap dilantik jadi staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Setda Kuansing

3. Muhjelan Arwan, jabatan lama Asisten I Setda Kuansing, jabatan baru dilantik jadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

4. Asnul, jabatan lama Kepala Kesbangpol jabatan baru dilantik Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

5. Marwan jabatan lama Kepala Dispersip dan jabatan baru dilantik jadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kuansing

6. Samsir Alam, jabatan lama Kepaa Dinas Kominfo dilantik jabatan baru Kepala Bappeda Litbang

7. Maisir jabatan lama Kepala Bappeda Litbang dilantik jabatan baru Asisten II Setda Kuansing.

8. Marhumala Pontas jabatab lama staf ahli kemasyarakatan  dan SDM Setda Kuansing dilantik jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan



  9. Erdiansyah jabatan lama Kepala Satpol PP dan dilantik jabatan baru Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa


10. Azhar jabatan lama Kepala Dinas Koperasi UKM Dagrin dilantik jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

11. Indra Suandy jabatan lama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dilantik jabatan baru staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Setda Kuansing.