Ada 20 Mualaf di Pekanbaru di Tahun 2022 Jalani Ramadan dan Puasa Pertama

bersyahadat25.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dari awal tahun 2022 hingga memasuki bulan April, Pengurus Mualaf Center An-Nur sudah mensyahadatkan 20 orang di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru. 

 

Untuk rata-rata usia, ada dikisaran umur 20 tahun. Tidak hanya itu, ada yang dari Pekanbaru ada juga yang dari luar Pekanbaru. 

 

 

Pengurus Mualaf Center An-Nur, Afra Khanza mengatakan dari awal tahun 2022 hingga bulan ini, sudah 20 orang yang masuk agama Islam di Mualaf Center Masjid An-Nur Riau.

 

"Tahun ini hingga sekarang sudah 20 orang yang masuk Islam. Ada dari Pekanbaru maupun dari luar, seperti Sumatera Utara," ujar Rere (sapaan akrab), Kamis, 7 April 2022.


 

Selain itu, alasan dari mualaf mau memeluk agama Islam juga berbeda-beda. Ada karena ingin menikah, karena mendapatkan hidayah dan ada juga karena ikut orang tua. 

 

"Ada yang masuk agama Islam karena panggilan, karena ingin menikah, karena dapat hidayah dan juga karena lingkungan tempat tinggal," terang wanita yang juga Mualaf ini. 

 

Rere juga mengatakan kalau untuk esok hari Jumat, akan ada satu orang yang akan menyatakan diri masuk Islam dan itu orang pertama masuk Islam di Bulan Ramadan tahun ini. 

 

"Rata-rata yang masuk Islam umur 20 an, ada juga yang sudah berumur dan masih sekolah. Namun Lansia berusia 52 tahun yang daftar ini, besok akan menjadi orang pertama masuk Islam di bulan Ramadan tahun ini yang diselenggarakan oleh Mualaf Center Masjid An-Nur Riau," tutupnya.