Polsek Payung Sekaki Siapkan Takjil Gratis Setiap Hari

takjil-gratis.jpg
(RONI TUAH/RIAUONLINE)

Laporan: Aulia Roni Tuah

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tidak hanya memberikan rasa aman, Polsek Payung Sekaki juga menyediakan bukaan (takjil) bagi masyarakat yang kurang mampu, Serta, masyarakat yang tidak sempat pulang ke rumah. Bertempat di halaman Mapolsek, makanan gratis ini dibuka dari Selasa 5 April 2022 hingga H-3 Ramadan.

Kapolsek Payung Sekaki Iptu Bayu Ramadhan Effendi mengatakan, Kegiatan Buka gratis ini, termasuk inovasi dari intruksi Kapolda Riau dalam Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2022.


"Kita berusaha berinovasi untuk melayani masyarakat di bulan Ramadan ini, kita hilangkan gangguan di sekitar, agar umat muslim melaksanakan ibadah dengan lancar," Jelasnya pada Selasa 5 April 2022.

Dengan mengimbau masyarakat di depan Mapolsek, tidak ada batasan bagi warga yang ingin berbuka gratis yang dilakukan sebelum azan magrib agar dapat berbuka bersama.

"Kita melaksanakan mulai hari ini sampai H-3 lebaran kita adakan buka bersama bagi masyarakat yang sedang mencari nafkah disekitaran mapolsek mari bergabung, atau warga yang kurang mampu, pemuda sedang berkegiatan bisa bergabung," Ungkapnya.

Dikatakan Bayu, Pihaknya menyediakan lebih dari 50 porsi perhari, mulai dari takjil, buah-buahan, dan lauk pauk.

"Kita bersama-sama dengan masyakat, untuk berbuka bersama, dan kita juga menyediakan tempat, bagi warga yang ingin solat," Ujarnya.