4 Fraksi DPRD Kuansing Tak Hadiri Paripurna, Muslim: Kita Tidak Anak-anak Lagi

Muslim-DPRD-Kuansing2.jpg
(Nasdem.id)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing, Muslim menilai sejumlah fraksi yang tidak hadir dalam rapat paripurna telah mengangkangi aturan yang dibuatnya sendiri.

 

Ada empat fraksi tidak satupun anggotanya hadir saat rapat paripurna di DPRD Kuansing, Selasa, 5 April 2022. Empat fraksi tidak hadir hanya berkirim surat ke Ketua DPRD terkait penolakan mereka terhadap alat kelengkapan dewan yang baru.   

"Kita ini tidak anak-anak lagi, saya ini sudah lima periode di DPRD, belum pernah ada kejadian sepahit ini sepahit apapun kondisinya," kata Muslim dari Fraksi Nasdem DPRD Kuansing, Selasa, 5 April 2022.


Muslim mengatakan, kita tidak menginginkan hal ini terjadi, tapi kondisinya sekarang seharusnya ini tidak terjadi tapi terjadi. "Betul disampaikan Ketua DPRD tadi kalau kedepan ada rapat lagi, karena ini sudah dua kali dia berkirim surat ke DPRD, dia mengangkangi aturan yang dibuat sendiri," katanya.

Kalau ini terus terjadi maka akan menimbulkan kegaduhan didaerah. Muslim juga menyindir seharusnya tugas pimpinan itu menyelesaikan. Kenyataannya hanya Ketua DPRD yang hadir pada rapat paripurna.

 

"Kami sepakat Ketua selagi mereka tidak bersurat nanti untuk rapat dan rapat selanjutnya belum bisa kita lanjutkan," kata Muslim.