Lantik 158 Pejabat Fungsional, Syamsuar Berikan Wejangan yang Menohok

Syamsuar261.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pasca melantik 158 penjabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, pelaksanaan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional di lingkungan Pemprov Riau mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Tujuan pelantikan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan rasa penuh tanggung jawab. Selain itu juga dedikasi yang tinggi sehingga dapat mewujudkan aparatur pemerintah yang profesional dan berkualitas yang berujung kepada peningkatan pembangunan dan pelayanan," katanya.

 

Syamsuar menjelaskan, jabatan fungsional merupakan sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkenaan dengan pelayanan regional yang berdasarkan keahlian dan keterampilan.

 


Syamsuar berharap pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Riau harus dapat meningkatkan kinerja, sikap, dan perilaku yang mengarah kepada terciptanya aparatur yang produktif, berinovasi, serta menjunjung sikap profesional dan penuh rasa tanggung jawab.

 

Lebih lanjut, Syamsuar juga meminta, aparat yang baru dilantik dapat bersinergi dan mengutamakan profesionalisme serta meningkatkan kinerja yang berkualitas.

 

 

 

"Semoga jabatan fungsional ini dapat menjadi motivasi bagi mereka (yang baru dilantik) agar dapat meningkatkan kinerja lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.

 

Diketahui, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melantik 158 penjabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, yang terdiri dari 108 tenaga guru, 45 tenaga kesehatan dan 6 orang tenaga teknis, berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Kamis, 31 Maret 2022 sore.