Berangkat Tengah Malam, Firdaus dan Rombongan Terbang ke Mesir

Piramida5.jpg
(AFP Photo/Mohamed El-Shahed)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wali Kota Pekanbaru, Firdays memantapkan rencana perjalanan dinas ke Mesir. Ia melakukan perjalanan dinas jelang beberapa bulan berakhirnya masa jabatan kepemimpinan.

Informasi yang dihimpun riauonline.co.id dari manifes, keberangkatan rombongan wali kota terjadwal pukul 00:40, Jumat 1 April 2022. Mereka berangkat dengan maskapai Emirates, Boeing 777-31H(ER).

Terkait keberangkatan ini sebelumnya juga dibenarkan Kabag Humas Setdako Pekanbaru, Edi Susanto. Ia mengatakan, rombongan bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

 


"Insyaallah besok atau hari Jumat berangkat jam 00.40. Kalau tidak ada halangan," ujarnya saat dihubungi riauonline.co.id.

Edi menyebut, ada kemungkinan perjalanan dinas luar negeri memakan waktu sembilan hari. "Paling lama diperkirakan 3 sampai 4 hari on flight, karena transit juga. Paling lama 9 hari sudah balik ke Indonesia," paparnya.

Saat ditanya terkait biaya perjalanan, dirinya mengaku tidak mengetahui pasti. Menurutnya, segala anggaran mengacu pada Perpres dan Permenkeu.

"Sudah terukur dia, tentunya acuannya ke perpres dan permenkeu. Semuanya sudah diatur dan tentunya anggaran sudah realpost. Artinya, berapa yang terpakai maka itu yang dibayar," jelasnya.

"Kalau jumlahnya saya tak hapal. Tapi semua daerah, pemerintah kabupaten provinsi acuannya tetap sama, yakni Perpres," lanjutnya.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru juga ikut wali kota ke Mesir. Mereka yakni, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru (Zulhelmi Arifin), Kepala Dinas Pendidikan (Ismardi Ilyas).

Kemudian, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Muhammad Firdaus), Kadis PUPR, (Indra Pomi), Kadis Pariwisata (Masriah), Asisten II (El Syabrina), Sekretaris Dinas PUPR, (Edward Riansyah) dan ADC (Mutia).