Agenda Penting DPRD Pekanbaru di April 2022, Pemberhentian Firdaus-Ayat

Tengku-Azwendi-Fajri21.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengatakan, berdasarkan hasil rapat badan musyawarah (Banmus), DPRD Pekanbaru telah menyusun beberapa rangkaian agenda penting pada bulan April 2022 ini.

 

Salah satu agenda penting yang akan dilaksanakan adalah, DPRD Pekanbaru akan menjadwalkan sidang paripurna untuk mengumumkan pemberhentian Firdaus-Ayat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.

 

 


"Ada surat masuk dari Dirjen Otda Kemendagri berkaitan dengan akhir masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah di tahun 2022,” katanya.

 

Mengambil tindakan dari surat masuk Dirjen Otda ini, DPRD menjadwalkan sidang paripurna untuk mengumumkan pemberhentian Firdaus-Ayat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru yang akan berakhir Mei 2022.

 

Azwendi juga mengatakan, selain menjadwalkan sidang paripurna pemberhentian Firdaus-Ayat, DPRD Pekanbaru akan mengesahkan beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

 

“Ada beberapa Ranperda yang mestinya kemaren disahkan tapi tertunda karena ada kendala teknis, sehingga kita agendakan kembali pada Senin depan awal April 2022," pungkasnya.