5 Kali Hendra Afriadi Tak Datangi RDP, DPRD Pekanbaru Surati BPK, Soal Apa?

Nurul-Ikhsan2.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan mengatakan, Komisi IV DPRD Pekanbaru akan mengirimkan surat ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Riau untuk melakukan audit khusus terhadap anggaran persampahan di tahun 2021. 

 

Langkah tegas ini diambil Komisi IV DPRD Pekanbaru lantaran Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Hendra Afriadi tidak hadir memenuhi panggilan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilayangkan DPRD Pekanbaru. 

 

 

Bahkan hingga lima kali undangan, Kepala DLHK tak kunjung juga menghadiri RDP. 

 


"Kalau kita merasa tidak dihargai lagi oleh Kepala DLHK, kita akan memasukkan surat kepada BPK untuk mengaudit khususnya bagian persampahan ini. Bagaimana pertanggungjawaban keuangannya di tahun 2021," katanya kepada wartawan, Rabu, 30 Maret 2022.

 

Nurul mengaku kecewa atas sikap dari Kepala DLHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi yang telah mangkir dalam undangan rapat.  Komisi IV pun terpaksa menjadwalkan ulang pemanggilan Kepala DLHK Hendra Afriadi tersebut.

 

"Kita ingin tahu dari kepala dinasnya langsung. Tapi yang datang kemarin itu cuman kabid persampahan dan beliau mengatakan saya tidak dilibatkan dalam masalah ini. Sedangkan sampah itu di bidang dia," jelasnya.

 

"Jadi seandainya Hendra sebagai Kepala DLHK tidak melibatkan pembantu-pembantunya ya untuk apa. Emang dia ada proyek bisnis disini? Dia itu selaku pejabat tertinggi loh di DLHK," pungkasnya.