Ini Daftar 4 Pejabat yang Dibawa Firdaus Plesiran ke Negeri Firaun

Piramida3.jpg
(Getty Images/Ugurhan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Rencana perjalanan ke Mesir Wali Kota Pekanbaru bakal berlanjut. Pasalnya, Firdaus mengaku keberangkatan dirinya ke Mesir sudah mendapatkan izin dari Menteri dan Gubernur Riau Syamsuar.

 

Firdaus memboyong lima pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Para pejabat yang turut serta di antaranya yakni, Zulhelmi Arifin, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Kepala Dinas Pendidikan.

 

Ada juga Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru, Muhammad Firdaus dan Asisten II, El Syabrina. 

 

 

Mereka pun menjadwalkan perjalanan pada akhir bulan Maret 2022. Keberangkatan sejumlah pejabat ini dibebankan kepada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2022.

 

Firdaus mengatakan bahwa kunjungan itu tidak berlangsung secara mendadak. Keberangkatan sudah direncanakan sejak dua tahun lalu. Pemerintah kota pun meneruskan rencana setelah penghujung tahun 2021. 

 

Mereka juga berkomunikasi dengan Kedutaan Besar Indonesia di Mesir karena melihat situasi Covid-19 mulai mereda. "Setelah melihat situasi di sana, mereka memberi informasi sudah bisa berkunjung ke sana," ujar Firdaus, Senin 28 Maret 2022.

 

Dirinya menegaskan bahwa keberangkatan ini terinspirasi dari 10 pemuda sarjana pertanian yang bisa mengolah tanah tandus. Mereka mengelola tanah tandus itu menjadi lahan subur untuk meningkatkan kesejahteraan.

 

Para sarjana itu juga bisa membangun sebuah desa dengan pola yang sama. Mereka juga menggandeng pemuda di sekitarnya untuk menciptakan ketahanan pangan.

 


 

 

"Mereka juga mampu membangun pendidikan dari anak usia dini hingga perguruan tinggi dengan semangat," paparnya.

 

Dirinya menjelaskan bahwa di Kota Pekanbaru sudah menerapkan strategi yang sama. Ia menyebut ada program ketahanan pangan lewat badan usaha PT Sarana Pangan Madani.