Hisron Apresiasi Pameran Foto Sejarah Kejayaan Tambang Emas Logas

Mendulang-peradaban2.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuansing, Hisron memberikan apresiasi kepada Komunitas Kuansing Bacarito yang membuka lembaran sejarah kejayaan tambang emas yang ada di Logas, Kecamatan Singingi.


"Saya sangat berterimakasih sekali komunitas ini telah membuka sejarah kejayaan tambang emas Logas sehingga diketahui oleh masyarakat luas baik Logas dan umumnya Kuansing dan Riau," kata Hisron yang hadir pada acara tersebut, Sabtu, 26 Maret 2022.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, selama ini sejarah kejayaan tambang emas di Logas ini hanya sebuah cerita, namun masyarakat tidak bisa menampilkan bukti sejarah. Saat ini masyarakat Logas bisa melihat langsung bukti sejarah kalau Logas ini pernah jaya dan memiliki tambang emas terbesar.

 

 

Melalui acara pameran yang digelar Kuansing Bacarito masyarakat bisa melihat langsung foto-foto kejayaan tambang emas Logas pada zaman dulu. 

Acara tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Indra Suandy, dan dihadiri angggota DPRD Kuansing dari Partai Gerindra, Hisron. Juga hadir pembina komunitas Kuansing Bacarito, Napisman, Sekcam Singingi, Kades Logas Herawan, Kades Logas Hilir serta tokoh masyarakat dan masyarakat desa Logas.

 


Selain pameran, kegiatan tersebut juga ada talkshow edukasi, pertunjukan seni dan hiburan tradisi. Acara tersebut digelar di gedung aula Desa Logas, Kecamatan Singingi. Pameran yang menampilkan kejayaan Logas pada zaman dulu gratis bisa dilihat langsung masyarakat.