Ditumbuhi Rumput, Dishub Bengkalis Bersihkan Akses Jalan Pelabuhan BSSR

Jumat-bersih4.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Akses jalan menuju Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selatbaru, Kecamatan Bantan, berlumpur dan ditumbuhi rumput ilalang sudah tidak lagi terlihat seperti sebelumnya.

 

Kondisi itu dikarenakan oleh aksi Jumat bersih yang dilakuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis.

 

"Jalan berlumpur hingga ditumbuhi rumput menuju jalan ke Pelabuhan BSSR Selatbaru tersebut dikarenakan pasang keling air laut. Dalam kegiatan Jumat Bersih, akses jalan tersebut menjadi prioritas pelayanan Dishub Bengkalis sehingga harus terlihat bersih dan nyaman," kata Sekretaris Dishub Bengkalis, Darwissam, Sabtu 26 Maret 2022.

 

Darwissam menambahkan, Jumat bersih dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis dilakukan rutin sepekan sekali ini juga menyasar kepada akses jalan menuju kantor hingga ke UPT Dishub tanpa terkecuali.

 

"Setiap hari Jumat, tanpa terkecuali pegawai maupun honor di kantor pelayanan Dishub di Kabupaten Bengkalis akan melakukan rutinitas membersihkan kantor hingga akses jalan menuju kantor tersebut," terang Darwissam.


 

Jumat bersih Dishub Bengkalis yang rutin dilakukan sepekan sekali di hari jumat ini bertujuan memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat hendak melakukan urusan di dinas tersebut.

 

 

 

"Tujuanya ya, selain memberikan pelayanan yang terbaik dan benar, kondisi kantor yang telah bersih tersebut juga akan memberikan kenyamanan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang ke kantor," ujar Sekretaris Dishub Kabupaten Bengkalis.

 

Selain dilakukan oleh pegawai yang berada di Kantor Dishub Jalan Pramuka, Bengkalis, kegiatan Jumat bersih juga diikuti oleh pegawai yang ada di kantor pelayanan perhubungan hingga ke UPT.

 

"Sejak dilaksanakan kegiatan ini, hal terdampak paling penting adalah terwujudnya kekompakan sesama rekan kerja antara para pegawai negeri sipil dan non PNS terlihat ada semangat kebersamaan saat berada di kantor," tambahnya lagi.