Capella Ajarkan Cara Berboncengan yang Baik bagi Pelajar SMA Binsus Dumai

PT-Capella-Dinamik-Nusantara.jpg
(PT Capella Dinamik Nusantara)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- PT Astra Honda Motor (PT AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau melanjutkan campaign #Cari_Aman hingga ke kota Dumai. Kali ini SMA Negeri Binaan Khusus Kota Dumai menjadi tuan rumah untuk giat sosialisasi ilmu keselamatan berkendara ini. 

 

Kepala Sekolah SMA Binsus Dumai, Elvi Zurianti mengatakan dengan adanya edukasi #cari_aman ini dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya dan kelak peserta menjadi pengendara yang tertib dan santun dalam berkendara. 

 

"Terima kasih buat Capella Honda atas materi yang menarik dan hadiah yang bermanfaat sehingga peserta didik bersemangat selama acara berlangsung semoga Honda sukses selalu," ujar Elvi Zurianti, Sabtu 26 Maret 2022. 

 

 Sementara, Sales Dept Head PT Capella Dinamik Nusantara, Jonny Winata mengatakan pihaknya aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa endemi. Dengan Instruktur safety riding yang tersertifikasi dan materi yang bermanfaat disesuaikan dengan kebutuhan peserta. 

 

"Mari menjadi bagian dari generasi #Cari_aman sebagai kontribusi dalam meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya dengan cara menggunakan hem, jaket, dan masker saat berkendara serta jadilah pengendara yang taat pada aturan lalu lintas. #Cari_aman saat naik motor, pesan keselamatan berkendara untuk masyarakat Indonesia,” pungkasnya.


 

Sebagai informasi, dalam materi keselamatan berkendara yang mengangkat tema Generasi Muda #Cari_aman bahwa risiko kecelakaan untuk yang dibonceng adalah sama dengan yang mengemudikan kendaraan. 

 

 

Saat dibonceng, pastikan postur kita benar. Pegang erat si pengemudi, pastikan lutut rapat dan posisi kaki berada di pijakan kaki yang tersedia. Memegang rail rear grab atau behel pegangan belakang motor saat dibonceng tidak disarankan karena beresiko.

 

Untuk rail rear grab atau behel pegangan belakang motor diproduksi sebagai alat bantu saat memposisikan motor dalam kondisi parkir bukan untuk sebagai pegangan saat dibonceng. Selalu gunakan helm dan jaket serta masker saat berkendara.