Gelar Pelatihan Bela Negara, Ini Harapan Kesbangpol Pekanbaru

Kesbangpol-Pekanbaru.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru menggelar pelatihan bela negara selama tiga hari dari tanggal 22 - 24 Maret 2022.

 

Ketua Badan Kesbangpol Pekanbaru, Zoelfami Adrian berharap kegiatan ini tidak sampai disini saja namun kegiatan ini semakin mempererat hubungan antara satu sama lain. 

 

"Intinya, dalam kegiatan ini bukan sampai disini saja, kita berharap kedepannya bisa bertemu lagi dan makin akrab satu sama lain," ujar Zoelfami Adrian, Kamis, 24 Maret 2022.

 

 

 

 

Selanjutnya, Zoelfami juga berharap dengan adanya pelatihan bela negara bersama Keluarga Besar Putra dan Putri (KBPP) Polri, dapat saling menjaga bangsa dan negara. 

 

 


 

"Jika penerus generasi bangsa menyatu padu, maka ideologi bangsa ini akan kokoh. Dengan cara pemaparan materi pelatihan Bela negara menjadi modal utama dalam membakar semangat kebersamaan," pungkasnya. 

 

 

 

Kemudian, Ketua KBPP Polri Pekanbaru, Nofrizal mengatakan bahwa agenda yang dilakukan Kesbangpol, bukan sekedar untuk gagah-gagahan semata, namun lebih mengarah kepada, saling mencintai sesama anggota, kedisiplinan dan memahami pentingnya organisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

 

 

 

"Maka dari itulah, kami akan terus memperbaiki image yang buruk menjadi bagus dan yang sudah bagus terus ditingkatkan lebih baik lagi", tutupnya. 

 

Usai agenda dilakukan, kemudian dilanjutkan dengan permainan rakyat yang dilakukan di Taman Rekreasi Alam Mayang sebagai warisan terdahulu yang patut dikembangkan kepada generasi berikutnya.