Kesbangpol Pekanbaru Gandeng KBPP Polri Gelar Pelatihan Bela Negara

Badan-Kesbangpol-Pekanbaru.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tangguh dan unggul, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, mengelar pelatihan Bela Negara dengan menggandeng Keluarga Besar Putra dan Putri (KBPP) Polri. 

 

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 22 - 24 Maret 2022 dan secara resmi dibuka oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus.

 

"Selama tiga hari, kita melakukan agenda kegiatan Pelatihan Bela Negara dengan tema, "Semangat Bela Negara Meningkatkan SDM Tangguh dan Unggul", ujar Zulfami Adrian mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Pekanbaru yang juga sebagai Ketua Kesbangpol, Kamis, 24 Maret 2022.

 

Kemudian, dirinya menjelaskan kegiatan ini juga merupakan amanat Undang-undang yang telah ditetapkan. 


 

Tak kalah pentingnya, dalam pemahaman ideologi, juga dihadirkan mantan terorisme yang sudah menjalani hukum dan kembali kejalan yang benar serta melakukan pendidikan pendalaman lapangan yang dipusatkan, Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru.

 

"Tentunya dalam kegiatan, KBPP Polri Pekanbaru diharapkan mampu membawa generasi yang lebih paham lagi dalam menjaga kesatuan berbangsa, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tangguh dan unggul," pungkasnya.

 

Dalam hal ini Walikota Pekanbaru, Firdaus mengajak semua peserta dapat berperan aktif positif untuk kebangkitan bangsa yang lebih baik lagi kedepan.

 

"Saya yakin, Peserta Pelatihan Bela Negara yang melibatkan organisasi internal KBPP Polri Pekanbaru, mampu mewujudkan nilai kebangsaan yang lebih baik lagi, dengan catatan tidak lari dari pada koridor norma negara itu sendiri," ujar Firdaus dihadapan 50 orang peserta KBPP Polri Pekanbaru.

 

Dirinya menambahkan, untuk mewujudkan semua ini, beberapa pandangan sudah dilakukan oleh pendiri bangsa ini.

 

"Kita bisa mencontohnya, bahkan meneruskan rumus mereka demi tegaknya kedaulatan bangsa dalam bernegara. Jadilah generasi yang tangguh dan unggul demi tegaknya marwah bangsa dimata internasional," pungkasnya.