Kompol Wahariyana Jadi Kabag SDM, AKP Masjang Effendi Kapolsek Pekanbaru Kota

Sertijab-Polresta-Pekanbaru4.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi memimpin upacara Serang terima jabatan (Sertijab) Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polresta Pekanbaru, Kompol Wahariyana dan Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Masjang Effendi. 

 Sertijab ini dilakukan di Aula Zapin Mapolresta Pekanbaru, Rabu, 23 Maret 2022.

 

Kombes Pria Budi mengatakan pergantian di tubuh Polri itu perlu adanya stabilitas pemeliharaan kamtibmas untuk mendukung program pemerintah kota Pekanbaru.

 

"Kota Pekanbaru sebagai sentral pemerintahan Provinsi Riau baik politik, sosial, budaya, ekonomi dan keamanan perlu adanya stabilitas pemeliharaan kamtibmas untuk mendukung program pemerintah untuk menciptakan Kota Pekanbaru Metropolitan yang madani dan memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi bagi penduduk," ujar Kombes Pria Budi, Rabu, 23 Maret 2022.

 Mantan Dir PamObvit Polda Riau ini menekankan kepada seluruh personel Polresta Pekanbaru, untuk terus bekerja ekstra dalam menjalankan tugas sehingga perasaan aman dan nyaman serta bebas dari penyebaran Covid-19 bisa dirasakan oleh seluruh Elemen Masyarakat di Kota Pekanbaru.


 

"Searah dengan tujuan tersebut, maka Polresta Pekanbaru sudah selayaknya menyesuaikan dengan meningkatkan kinerja melalui fungsi pokok kepolisian mulai dari Pre Emtif, Preventif sampai dengan tingkat penegakan hukum."

 

"Selanjutnya mendukung pelayanan yang terbaik dan bersama-sama mempertahankan penghargaan dari Kemenpan RB sebagai Satker penyelenggara pelayanan publik kategori pelayanan prima tahun 2021," terangnya. 

 

Kapolresta juga berpesan kepada pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan kegiatan yang ada di Polresta Pekanbaru untuk menghasilkan trobosan kreatif.

 

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada Kompol Wahariyana dan AKP Masjang Effendi, segera lakukan adaptasi terhadap lingkungan dan kinerja untuk menghasilkan terobosan Kreatif yang bermuara pada peningkatan Kualitas Kinerja dan Performa Polresta Pekanbaru," tutupnya.

 

Kompol Josina Labiombir yang sebelumnya menjadi Kapolsek Pekanbaru Kota dimutasi menjadi Wakapolres Dumai. Sedangkan AKP Masjang Effendi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polres Rokan Hulu. Sementara Kompol Wahariyana sebelumnya menjabat Kasubbag Renmin Ditsamapta Polda Riau