Terekam Bercumbu Saat Kuliah Online, Mahasiswi UIN Suska Resmi Diberhentikan

mesum-daring.jpg
(sceenshot)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bercumbu saat kuliah online via aplikasi Zoom, mahasiswi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, AAF resmi diberhentikan atau Drop Out (DO) dari Kampus UIN.

Pemberhentian mahasiswi semester II di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini sesuai dengan hasil rapat dewan kode etik Fakultas dan Keguruan UIN. Dewan etik menyatakan AAF telah melakukan pelanggaran berat dan mencemarkan nama baik kampus.

Dewan Kode Etik Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menyatakan mahasiswi jurusan Manajemen Pendidikan Islam telah melakukan perbuatan asusila pada tanggal 1 Maret 2022 yang terekam Zoom meeting saat kuliah umum FTK UIN Suska Riau semester genap TA 2021/2022 yang diselenggarakan pihak fakultas pada pukul 08.30 - 12.30 WIB.

"Penjatuhan sanksi Nomor UN 04/F11/PP.00 9/2862/2022 tertanggal 2 Maret 2022, agar mahasiswa tersebut diberi sanksi diberhentikan secara tidak hormat dari mahasiswa FTK UIN Suska Riau sesuai dengan pasal 19 tentang sanksi berat," tulis surat pemberhentian AAF yang diberikan Rektor UIN Suska Riau, Khairunnas Rajab, Rabu, 9 Maret 2022.


AAF dinilai telah mencemarkan nama baik universitas, seseorang, golongan, ras, suku dan agama dengan cara apapun, maka perbuatan yang bersangkutan termasuk kategori pelanggaran berat.

"AAF diberhentikan atau DO," tutupnya.

Sebelumnya, Mahasiswi UIN Suska Riau semester 2, AAF asik bercumbu dengan teman lelakinya saat kuliah online lewat aplikasi Zoom, Selasa, 1 Maret 2022.

Tangkapan layar atas perbuatan tersebar luas di media sosial.