Rayakan Ulang Tahun, Satpol PP Pekanbaru Gelar Donor Darah

Donor-darah.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Para personel Satpol PP Kota Pekanbaru secara bergantian mendonorkan darahnya, Rabu 9 Maret 2022.

Aksi donor darah ini dalam rangkaian Peringatan HUT Satpol PP ke-72 dan HUT Satlinmas ke-60 tahun 2022.

 

Sebelum mendonorkan darah, mereka mesti mengisi blanko lebih dahulu. Kemudian petugas memeriksa kesehatan dan tensi para personel satpol.

 

Mereka yang dalam kondisi sehat bisa mendonorkan darahnya. Ada puluhan personel Satpol PP sudah mendonorkan darahnya hingga Rabu siang. 

 

Satpol PP bekerjasama dengan PMI Pekanbaru dalam kegiatan ini. Aksi donor darah berlangsung di Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru, Komplek Perkantoran Tenayan Raya. 

 

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang mengatakan, dalam penyelenggaraan HUT ini Satpol PP ingin memperlihatkan aksi nyata. 

 

"Dalam rangka penyelenggaraan HUT ini, kita ingin menunjukkan aksi nyata sosial dengan cara memberi donor darah bagi PMI Pekanbaru," ujarnya di sela kegiatan.

 


 

Iwan berharap donor darah kali ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya menargetkan pada aksi donor darah ini bisa terkumpul 100 kantong darah.

 

Adanya tambahan pasokan dari donor darah tentu diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. 

 

"Semoga dengan aksi ini kami dari Satpol PP Pekanbaru bisa lebih memberikan tugas nyata dan fungsi sebagai penegak perda di Kota Pekanbaru," tuturnya.