Persatuan Srikandi Kreatif Indonesia Bersatu Bangkitkan Perekonomian Lewat UKM dan UMKM

dewas.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Persatuan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) bersatu secara bersama-sama untuk membangkitkan kembali perekonomian di Indonesia lewat pelaku UKM dan UMKM.

Nantinya, Persikindo Provinsi Riau akan memberikan pelatihan, memfasilitasi pelatihan dan serta memberikan modal bagi kaum wanita yang ingin berusaha.

Dewan Pengawas Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo), Titik Prasetyowati Verdi mengatakan seluruh perempuan Indonesia harus bersatu, berjuang dan sukses bersama khususnya di bidang ekonomi kreatif, UKM dan UMKM

"Misi kita yaitu memberikan pelatihan, memfasilitasi permodalan, membantu meningkatkan produktifitas dan memberikan pasar dalam dan luar negeri," ujar Hj Titik didampingi ketua DPD se-Provinsi Riau dan Ketua Umum Persikindo.

Selanjutnya, Titik Prasetyowati berharap dengan dilantiknya BPH Persikindo Riau di bawah komando Rizki Arfah, diharapkan pemulihan ekonomi pasca pandemi bisa dipercepat dan ekonomi kreatif di Riau akan segera naik kelas.


"Ketua DPD Persikindo Riau masih muda dan merupakan kaum milenial serta memiliki respon yang sangat cepat. Semoga Persikindo Riau segera berkembang dan baik."

"Ini kunjungan perdana kami dari DPP usai dilantik pada akhir Februari lalu. Dipilihnya Riau sebagai yang pertama karena Riau sangat cepat sekali menangkap sinyal," terangnya.

Hj Titik juga menegaskan bahwasanya Riau ini memiliki kekayaan alam yang signifikan.

"Riau ini daerah kaya, kaya potensi dan alamnya kaya, saya tidak ingin seperti pepatah 'ayam mati di lumbung padi' kami inginnya wanita Indonesia bersatu berjuang dan sukses bersama," tutupnya.