Besok Bantuan Program Sembako Rp 600 Ribu untuk 6.691 Warga Kuansing Cair

uang27.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Mulai Rabu besok, Pemerintah mulai menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap I tahun 2022. Penyaluran akan dilakukan di kantor pos yang ada di Kabupaten Kuansing.


"Jumlah data bayar yang diterima kantor ada 6.691 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan ini," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kuansing, Napisman kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 22 Februari 2022.

Napis mengatakan, Bantuan Program Sembako (BNPT) ini cair untuk tiga bulan mulai Januari, Februari dan Maret 2022. "Untuk satu bulan Rp 200 ribu per KPM, cair tiga bulan. Satu KPM akan menerima Rp 600 ribu," katanya.


Napis menghimbau kepada seluruh Kades untuk menginformasikan kepada masyarakat penerima Bantuan Program Sembako (BNPT) tersebut. "Diminta kades memberikan informasi kepada masyarakat, karena cair mulai besok (Rabu,red)," ujarnya.



Kepada masyarakat penerima untuk menjemput bantuan tersebut ke kantor pos terdekat. "Kita minta masyarakat penerima tetap menjaga prokes," katanya.