355 Murid SDN 26 Pekanbaru Belum Divaksin Belajar Secara Daring

belum-vaksin.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 355 murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 26 Pekanbaru, Jalan Abdul Muis, Kecamatan Sail, belum divaksin Covid-19. Akibatnya banyak murid sekolah belajar secara daring.

Pihak SDN 26 Pekanbaru memprioritaskan murid yang telah divaksin Covid-19 untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala SDN 26 Pekanbaru, Zulkarnain mengatakan, proses belajar mengajar berdasarkan surat edaran dari Wali Kota Pekanbaru.

“Proses belajar saat ini di tengah PPKM Level III kita mengurangi jam belajar. Anak hanya belajar selama empat jam pelajaran,” terangnya, Selasa, 22 Februari 2022.

Zulkarnaini menambahkan, murid yang melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah sudah divaksin.


“Kita prioritaskan anak yang sudah divaksin untuk belajar tatap muka. Sedangkan anak yang orangtuanya belum bersedia divaksin kita berikan pembelajaran daring,” ungkapnya.

Dirinya menyebut, sebanyak 330 murid SDN 26 Pekanbaru sudah divaksin Covid-19 baik dosis satu maupun dosis kedua.

“Total murid di sini 685 orang, untuk yang sudah divaksin sebanyak 330 orang dan selebihnya belum divaksin belajar secara daring,” tuturnya.

Kepsek SDN 26 Pekanbaru menyebut, murid yang belum divaksin karena banyak wali murid yang ragu terhadap vaksin Covid-19.

“Tidak bisa kita paksakan, tujuan kita tetap mengimbau bagaimana wali murid memberanikan diri menganjurkan pada anaknya untuk divaksin,” sebutnya.