Bus TMP Kembali Layani Masyarakat, Cek Koridor yang Beroperasi di Sini

tmp.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Operasional bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) sempat terhenti selama dua pekan lebih. Rencananya hari ini, Selasa 15 Februari 2022, bus TMP kembali melayani masyarakat Pekanbaru.

 

Namun bus TMP belum melayani seluruh koridor yang ada. Untuk tahap awal, bus TMP hanya melayani empat koridor. Keempat koridor tersebut yakni koridor 1, koridor 2 , koridor 3 dan koridor 4 C. 

 

Koridor 1 meliputi rute Pandau-Pelita Pantai, Koridor 2 meliputi rute Kulim Terminal Bandar Raya Payung Sekaki, Koridor 3 meliputi rute Panam-UIN Suska- Akses Sudirman RS Awal Bros dan Koridor 4 meliputi rute Kantor Wali Kota - Komplek Perkantoran Tenayan Raya. 

 

"Kita berupaya sudah beroperasi, minimal empat koridor. Rute tersebut ada rute yang ramai penumpang," papar Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso.

 

Dirinya memastikan bus yang beroperasi nanti dalam kondisi baik sehingga bisa melayani masyarakat. Pihaknya juga memeriksa kondisi bus yang bakal melayani masyarakat di koridor ramai penumpang. 


 

"Kita pastikan unit bus yang beroperasi dalam kondisi layak jalan, kita sudah periksa unit bus tersebut," ujarnya. 

 

Saat ini belum semua unit bus TMP bisa beroperasi untuk melayani masyarakat di sepuluh koridor. Ia mengatakan, sejumlah unit bus TMP masih butuh perawatan dan perbaikan. 

 

Tim dari UPT Pengelolaan Angkutan Perkotaan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru bakal memeriksa unit bus TMP bersama PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP). Ia menyebut bahwa sejumlah unit bus TMP butuh perawatan. 

 

"Jadi tidak semua unit bus kita operasikan saat ini, bahaya juga kalau ada gangguan di jalan. Maka kita opname dulu beberapa bus, masuk ke bengkel," ungkapnya.