Kembali Terjadi, Kades Menghilang di Kuansing, Pernah Mengaku Berada di Jawa

Kades-ilustrasi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kepala Desa Siterajo Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Riau tiba-tiba menghilang tidak berada ditempat. Kabar kepergian Kades Siterajo tersebut terjadi sejak 4 Januari 2022 lalu.

"Tidak berada ditempat sejak 4 Januari 2022 lalu, kini tidak bisa lagi dihubungi," ujar Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto ditemui RIAUONLINE.CO.ID, kemarin.

Agus menduga menghilangnya kades Siterajo Kari disebabkan banyak kegiatan di desa tidak tuntas dilaksanakan. Masalah tersebut juga ditangani pihak kepolisian.

"Pernah dihubungi salah satu kades kabarnya beliau berada di pulau Jawa, namun dimana tempatnya dia tidak bisa memberitahu," kata Agus.


Saat ini pihak Kecamatan sudah menunjuk Sekretaris Desa Siterajo Kari menjadi Pelaksana harian (Plh) di desa tersebut. "Sudah pemerintahan desa tetap jalan kita sudah tunjuk Plh Kades," katanya.

Agus menjelaskan pihak kecamatan belum bisa menunjuk Pelaksana tugas (Plt) karena ada aturan apabila selama 30 hari tidak masuk kantor atau tidak berada di tempat maka baru bisa di Plt-kan. "Sejak kepergian beliau belum genap 30 hari, baru diketahui pergi sejak 4 Januari 2022 lalu," katanya.


 

 

Sebelumnya Kuansing dihebohkan menghilangnya Kades Beringin Jaya, Kecamatan Singingi Hilir. Kemudian diikuti Kades Dusun Tuo, Kecamatan Kuantan Hilir.

 

Kini giliran Kades Siterajo Kari yang menghilang. Ketiganya diduga memiliki kasus serupa diduga banyak temuan kegiatan yang didanai dana desa (DD).