40 Ribu Lebih Anak di Kota Pekanbaru Sudah Divaksinasi

Ayat-Cahyadi18.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Capaian vaksinasi anak di Kota Pekanbaru sudah 40,21 persen. Mereka merupakan anak-anak berusia enam hingga sebelas tahun.

 

Jumlah anak yang sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19 ada 41.425 orang anak. Sedangkan total anak yang harus mendapat suntikan vaksin di Kota Pekanbaru mencapai 103.017 orang.

 

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mendorong percepatan vaksinasi kepada anak-anak. Ia menegaskan bahwa vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron.

 

"Tim vaksiansi harus melakukan percepatan vaksinasi anak. Kita ikuti arahan tim satgas pusat, agar vaksinasi berjalan dengan baik, terutama vaksinasi bagi anak-anak," jelasnya, Sabtu 29 Januari 2022.

 

Ayat mendorong percepatan vaksinasi bagi anak di seluruh sekolah. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat menggelar vaksinasi massal bagi anak-anak.

 

"Semua pihak sudah banyak pihak yang menggelar tidak cuma dari unsur TNI, Polri dan instansi vertikal. Ada juga berbagai pihak yang peduli terhadap vaksinasi anak," ujarnya.


 

 

 

Politisi PKS ini mengajak para orangtua agar anak-anak tetap vaksin walau tanpa ada paksaan. Ia pun mengimbau agar orangtua tidak khawatir dengan kondisi anak pasca vaksin.

 

"Mereka bisa lakukan langkah antisipasi, bila setelah vaksin jangan pulang. Bila ada keluhan bisa temui tenaga medis di tempat vaksinasi atau puskemas," pungkasnya.