Rayakan HUT ke-49, PDIP Bengkalis Gelar Semaan Alquran hingga Selawatan

Sofyan-PDIP-Bengkalis.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAUONLINE, BENGKALIS-Semaan Alquran 30 juz dilantunkan para Tahfiz Quran dan santri akan mewarnai Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke 49 di Kabupaten Bengkalis, Riau.

 

Semaan adalah tradisi membaca, menyimak dan mendengarkan pembacaan Alquran. Semaan Alquran direncanakan digelar 27 hingga 29 Januari 2022 di Sekretariat DPC PDI P Jalan Antara, Bengkalis diikuti para santri dan Kiai.

 

Selain itu, serangkaian acara juga dibungkus bakal mengisi kegiatan HUT PDIP tersebut, di antaranya lomba baca kitab santri, ziarah makam dan Solawatan.

 

Ketua DPC PDI Kabupaten Bengkalis, Rahmad mengatakan, rangkaian kegiatan keagamaan ini merupakan bentuk empati partai kepada masyarakat. Sehingga diharapkan keberadaan PDI Perjuangan makin dekat di hati masyarakat.

 

 

"Rangkaian kegiatan keagamaan ini merupakan ihktiar Partai PDIP dan masyarakat Kabupaten Bengkalis. Serta kita memanjatkan doa kepada yang kuasa agar masyarakat Kabupaten Bengkalis diberi kehidupan yang lebih baik," kata Rahmad kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin 24 Januari 2022.

 

Guna suksesnya rangkaian kegiatan tersebut, Rahmad menambahkan, pihaknya bersama jajaran pengurus dan kader DPC PDIP serta dibantu oleh masyarakat terus mematangkan persiapan agar kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.

 

"Disini kami juga mengundang masyarakat untuk bersama hadir memeriahkan kegiatan ini,” pintanya.

 

Senada, Sekretaris DPC, PDI P Kabupaten Bengkalis Sofyan, S.Pd.I, M.Si menyebut rangkaian kegiatan akan diawali dengan Semaan Alquan 30 Juzz, pada tanggal 27 dan 28 Januari 2022.


 

Kemudian dilanjutkan dengan Khatam Alquran, 28 Januari 2021 dan ziarah kubur ke Makam Tuan Faqih Gani,  Mbah Darwis dan Mbah Ihsan.

 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis inipun menjelaskan kegiatan selanjutnya menggelar lomba baca kita santri (kitab kuning), 29 Januari 2022 dan pada malam harinya akan ditutup dengan Sholawatan serta pembagian hadiah kepada pemenang lomba.

 

"Untuk peserta lomba baca kitab santri ini merupakan santri pondok pesantren maupun pondok hafiz yang ada di Pulau Bengkalis. Mohon doanya agar acara ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.