Datang ke Pekanbaru, Mendagri Tito Minta Pemprov Riau Eksekusi 3 Poin Ini

Tito-Karnavian7.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Menteri dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian melakukan peninjauan vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 36 Pekanbaru jalan Hangtuah Kecamatan Lima Puluh, Jumat, 21 Januari 2022.

 

Dalam peninjauan tersebut, ada tiga poin penting yang disampaikan Tito dan harus segera dikerjakan Pemerintah Provinsi Riau, Kabupaten dan Kota Pekanbaru.

 

"Ada tiga hal yang harus dikerjakan Pemerintah Provinsi Riau, Kabupaten dan Kota terkait Vaksinasi," ujar Tito Karnavian kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 21 Januari 2022.

 

Pertama percepatan pelaksanaan vaksinasi boster dosis ketiga, meski yang pertama dan yang kedua sudah cukup bagus.

 

 

"Vaksinasi satu dan dua sudah cukup bagus, kita harus kerjakan vaksinasi booster karena kita tahu sekarang ada varian omicron," terangnya.

 

Kedua, Tito juga meminta Satgas Covid-19 harus mengebut pelaksanaan vaksinasi lansia yang sangat rentan terpapar Covid-19.

 


"Vaksinasi Lansia harus tetap disisir, karena lansia sangat beresiko terpapar Covid-19 dengan daya tahan tubuh yang lemah, ini harus dilakukan secara door to door," lanjut mantan Kapolri ini.

 

 

Terakhir Tito meminta pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak yang akan melakukan pembelajaran tatap muka agar tidak lagi menggunakan metode daring yang dianggap kurang efektif.

 

"Vaksinasi terhadap anak juga harus dilakukan, demi mendorong pembelajaran tatap muka. Biasanya daring dan ini kurang efektif sehingga membuat anak-anak lambat dan kurang cerdas," pungkasnya. (Avertorial Pemprov Riau)