Vaksin Menipis, Vaksinasi Anak di Pekanbaru Dipastikan Masih Berlanjut

Vaksinasi-anak16.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Pasokan vaksin Covid-19 di Kota Pekanbaru mulai menipis. Namun Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru memastikan proses pemberian vaksinasi bagi anak masih berlanjut.

 

Data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, saat ini hanya tersisa sekitar 4.472 dosis. Ada sekitar 2.000 vaksin belum terpakai pada vaksinasi massal yang bergulir, Rabu 12 Januari 2022.

 

Awalnya target vaksinasi sebanyak sepuluh ribu dosis dalam sehari. Namun yang terpakai hanya berkisar 7.528 dosis bagi anak-anak.

 

"Jadi kalau jumlah vaksin tersisa hingga kini ada sekitar empat ribu dosis lebih," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Jumat 14 Januari 2022.

 

https://www.dailymotion.com/riauonlinecoid

 

Ia mengatakan, vaksinasi masih berjalan hingga saat ini di sejumlah sekolah. Ada juga vaksin bagi anak-anak yang digelar oleh sejumlah instansi vertikal.

 


"Jadi selagi vaksin masih ada, tetap kita berikan. Apalagi masih ada vaksin tersisa dari vaksinasi massal kemarin," paparnya.

 

Jumlah anak di Kota Pekanbaru yang sudah suntik vaksin mencapai 9.266 orang. Sedangkan total jumlah anak yang harus suntik vaksin 103.017 orang. Ada 93.751 orang anak yang belum mendapat suntikan vaksin. 

 

 

Jumlah itu tidak sebanding dengan pasokan vaksin yang tersisa sekitar 2.000 lebih dosis. Pemerintah kota sudah mengusulkan kebutuhan vaksin Covid-19 bagi anak-anak.