Curi 10 Karung Beras dan TV, Andra Siswandi Berakhir di Penjara

Andra-Siswandi2.jpg
(Dok Polsek Bukit Raya)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dibekuk personel Polsek Bukit Raya Pekanbaru di Jalan Garuda Ujung Gang Borindo No. 123, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Kamis, 6 Januari 2022.

 

Pria tersebut bernama Andra Siswandi (19) telah mencuri 10 karung beras berat 10 kilogram, tv LED 32 Inci dan satu unit handphone Sony Experia warna pink. 

 

Kanitreskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino mengatakan pada hari, Senin, 3 Januari 2022 sekira Pukul 05.00 WIB, saat itu pelapor (korban) bangun tidur dan melihat pintu depan rumahnya sudah dalam keadaan terbuka. 

 

 

"Selanjutnya pelapor memeriksa isi rumah dan ternyata ada yang hilang berupa beras 10 karung berat 10 kg, TV Merk Sharp LED warna hitam 32 inc dan Handphone merk Sony Xperia warna Pink sudah tidak ada lagi di rumah," ujar Iptu Dodi lewat keterangannya, Sabtu, 8 Januari 2022.

 

Beruntung, dalam rumah tersebut sudah ada kamera cctv, dan pihak kepolisian segera mengusut dan melihat pelaku masuk ke dalam rumah pelapor. 

 


"Bedasarkan informasi, pelaku diketahui tengah berada di MTQ jalan Jendral Sudirman, sehingga Kapolsek AKP Achda Feri memerintah saya untuk menangkap pelaku," terangnya. 

 

Selanjutnya Kanit Reskrim bersama Team Opsnal Unit Reskrim Polsek Bukit Raya berangkat menuju tempat diduga keberadaan Pelaku. 

 

Setelah dilakukan penyelidikan sekira Pukul 18.00 WIB Team Opsnal Polsek Bukit Raya Melakukan Penangkapan terhadap 1 orang laki-laki yang mengaku bernama Andra Siswandi. 

 

 

 

"Bedasarkan pengakuan pelaku, ia memang membenarkan melakukan pencurian bersama dua rekannya, untuk proses penyelidikan pelaku kita bawa ke Mapolsek untuk proses selanjutnya," tutup Iptu Dodi. 

 

Adapun barang bukti yang diamankan  dari pelaku yakni,  1 bukti pembelian barang yang hilang, 1 buah baju kaos warna hitam dengan motif PUBG DINNER merk Publik dan 1 buah obeng plus dengan gagang warna kuning.