Usulan Tiga Calon Sekda Kuansing Tunggu Persetujuan Mendagri

calon-sekda3.jpg
(via fajarcirebon.com)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Siapa yang akan menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing defenitif masih menjadi tanda tanya. Jabatan Sekda Kuansing saat ini masih diisi oleh Penjabat (Pj).

Ada tiga nama diusulkan yakni Azhar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kuansing, Dedy Sambudi sekarang menjabat sebagai Kepala BPBD Kabupaten Kampar dan Emmerson menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kuansing.

"Sekarang masih menunggu diteken Mendagri," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Jumat, 7 Januari 2022.


Hendri mengatakan, apabila usulan tersebut sudah diteken oleh Mendagri maka surat tersebut akan dibawa ke Gubernur Riau untuk dimintai persetujuan.

"Nanti siapa yang akan dipilih oleh pak Plt Bupati akan disetujui oleh Gubri sebagai perpanjangan tangan Mendagri," kata Hendri.

Pemkab katanya sampai kini masih menunggu persetujuan dari Mendagri terkait tiga nama yang lolos hasil asessment kemarin. "Usulan ke Mendagri tetap tiga nama, kemudian satu akan diusulkan ke Gubri. Tergantung pak Plt Bupati nanti siapa yang akan ditunjuk," katanya.