Esok, 42 Peserta CASN Pemko Pekanbaru Jalani SKB di Kanreg XII BKN

Ujian-CPNS-2021-9.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Puluhan peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Pemerintah Kota Pekanbaru, bakal menjalani Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Mereka bakal menjalani SKB di Kanreg XII BKN Pekanbaru, Senin 6 Desember 2021. Rencana SKB di lokasi itu berlangsung selama dua hari. Satu hari jumlah peserta yang menjalani SKB sebanyak 42 orang.

"Ada 42 orang yang menjalani ujian di lokasi ini sehari," terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin, Minggu 5 Desember 2021.

Menurutnya, total ada 84 orang peserta yang menjalani SKB di Kota Pekanbaru. Mereka menjalani ujian secara bergantian selama dua hari ini.

SKB CASN di Pemerintah Kota Pekanbaru mulai bergulir, Selasa 30 November 2021, kemarin. SKB CASN Pemerintah Kota Pekanbaru berlangsung selama 12 hari dengan total 97 peserta.


Mereka mengikuti ujian di kantor regional atau kanreg BKN terdekat dari peserta. Rangkaian SKB berlangsung di tujuh titik lokasi. Satu lokasi SKB yakni di Kanreg XII BKN Pekanbaru.

Ada empat peserta ujian di Kanreg VI BKN Medan dan BKN Pusat dan dua peserta di Kanreg I BKN Yogyakarta. Peserta lainnya menjalani SKB secara terpisah di UPT BKN Batam, Kanreg II BKN Surabaya dan Kanreg IV BKN Makasar.

Dikatakan Baharuddin, jumlah peserta di masing-masing kanreg BKN tersebut hanya ada satu peserta. Total peserta formasi CPNS yang mengikuti SKD mencapai 1.977 orang. Mereka memperebutkan 33 Formasi CPNS tahun ini.