Dinas Lingkungan Hidup Butuh Kontainer Atasi Sampah di Kuansing

kontainer-sampah3.jpg
(pikiran rakyat.com)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Untuk mengatasi persoalan sampah di Kabupaten Kuansing, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuansing membutuhkan kontainer sampah.


"Kontainer sampah akan lebih memudahkan masyarakat membuang sampah. Kontainer sampah ini juga bisa kita pindah-pindah," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kuansing, Rustam kepada Riau Online, Kamis, 6 Januari 2022.

Menurutnya, kontainer sampah ini bisa sebagai pengganti TPS (Tempat Pembuangan Sampah). Sampah lanjut Rustam tidak lagi dibuang di tepi jalan tapi masyarakat bisa langsung memasukan kedalam kontainer sampah yang distanbaykan dibeberapa lokasi di tepi jalan.

Dia menambahkan pengadaan kontainer sampah nanti diharapkan lebih memudahkan dalam proses penanganan sampah di ibukota Teluk Kuantan maupun di tingkat Kecamatan.

"Tentunya butuh dukungan semua pihak supaya ini bisa terwujud. Kalau sudah ada kontainer sampah warga juga akan lebih mudah membuang sampah tidak berserakan lagi di tepi jalan," katanya.

 



Sampah kata Rustam akan bisa cepat tertangani dan petugas tidak perlu lagi mengangkut sampah dari dalam TPS ke truk. "Kalau sekarang petugas yang memuat sampah ke truk, kalau sudah ada kontainer warga tinggal memasukan kedalam kontainer yang disediakan," katanya.