Ini Alasan Kota Pekanbaru Masih Bertahan di PPKM Level 2

Vaksinasi-lansia7.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Vaksinasi bagi warga lansia Pekanbaru belum capai target 60 persen. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru per 3 Januari kemarin, vaksinasi lansia baru mencapai 59,83 persen.

 

"Vaksinasi lansia tinggal sekitar 0,2 persen atau 90 orang lagi. Dan insyaAllah hari ini bisa diselesaikan," ujar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Rabu 5 Januari 2022.

 

Jika vaksinasi lansia sudah mencapai target, Firdaus meminta Dinas Kesehatan untuk tetap melakukan vaksinasi. "Jangan sampai vaksinasi lansia ini sebatas mencapai target, tapi harus dikejar untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Karena belum tercapainya vaksinasi lansia tersebut, saat ini Kota Pekanbaru masih berada dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

 

Kota Pekanbaru belum mengalami penurunan status level PPKM. Padahal Kota Pekanbaru sudah menerapkan PPKM level 2 selama dua pekan dan berakhir, Senin 3 Januari 2022.

 

Ada rencana penerapan PPKM level 2 berlangsung hingga 17 Januari 2022. Hal ini, sesuai arahan dari pemerintah pusat. Ada perpanjangan PPKM di luar Jawa-Bali selama dua pekan ke depan.


 

 

 

Firdaus mengaku bahwa saat ini belum ada penurunan status level PPKM di Kota Pekanbaru. Ia pun mengingatkan agar masyarakat tetap mengikuti prokes sehingga Kota Pekanbaru kembali ke PPKM level 1.