Hari Ini Pelajar SMP di Kota Pekanbaru Terapkan Full Day School

Pertemuan-Tatap-Muka-Terbatas19.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Kota Pekanbaru saat ini berstatus PPKM level 2. Para pelejar SMP di Kota Pekanbaru akhirnya memulai full day school atau sekolah penuh terhitung, Selasa 4 Januari 2022.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut, pelaksanaan full day school untuk tahap awal baru berlangsung di tingkat SMP. Penerapannya berlangsung di SMP negeri dan swasta. 

 

"Kota Pekanbaru sudah memenuhi syarat untuk menerapkan belajar seratus persen belajar tatap muka di sekolah," ujarnya.

 

Sementara itu, kata Ismardi, untuk SD masih menerapkan belajar tatap muka sebanyak 50 persen. Ia mengaku masih menunda full day school untuk SD sembari uji coba di SMP. 

 

"Jadi kita uji coba dulu di SMP seratus persen, penerapannya mulai Selasa. Setelah berhasil baru kita tetapkan di SD," jelasnya. 


 

 

Kota Pekanbaru sudah memenuhi syarat untuk menerapkan full day school. Kebijakan ini sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.  

 

Ismardi mengatakan bahwa daerah berstatus PPKM level 1 atau PPKM level 2 sudah bisa menggelar full day school. Syarat lainnya yakni 80 persen penduduk sudah suntik vaksin. 

 

 

 

Daerah juga harus mencapai vaksinasi 50 persen untuk vaksinasi lansia. Kota Pekanbaru memenuhi syarat untuk menerapkan belajar 100 persen. 

 

"Kita sudah sampaikan SKB ke tim satgas, lalu kita sudah buat edaran ke sekolah terkait penerapan belajar full day school," pungkasnya.