Dinkes Pekanbaru Belum Jadwalkan Vaksinasi Anak

Vaksin-anak10.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bakal memberikan vaksin Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Rencana pemberian vaksin berlangsung pada awal tahun 2022 ini.

Namun, jadwal pemberian vaksin Covid-19 bagi anak di Kota Pekanbaru masih belum pasti.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy.

"Untuk jadwal vaksin bagi anak di Kota Pekanbaru beluma ada kabar. Kita masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat," terangnya, Minggu 2 Januari 2022.

Menurutnya, tim vaksinasi di Kota Pekanbaru masih menggegsa pemberian vaksin bagi masyarakat lanjut usia atau lansia. Ia menyebut, capaian pemberian vaksin bagi lansia sudah hampir 60 persen.


"Maka setelah ini kita laporkan ke pemerintah pusat, menanti arahan terkait vaksinasi bagi anak. Kita berharap bisa segera dilaksanakan," ujarnya.

Pihaknya saat ini masih melakukan pendataan terhadap jumlah anak yang menjadi target pemberian vaksin. Proses pendataan masih berjalan seiring rencana pemberian vaksin bagi anak pada awal tahun baru ini.

Ia menuturkan, untuk saat ini jumlah anak yang terdata bakal mendapat suntik vaksin Covid-19 mencapai 103.017 orang. Jumlah ini bisa bertambah karena proses pendataan masih terus berjalan hingga kini.

Pihaknya juga menyiapkan kebutuhan vaksin anak yang jumlahnya mencapai 204.729 orang. Zaini menyebut anak-anak nantinya bakal mendapat dua dosis vaksin jenis Sinovac.