Tahun 2022, Pemko Pekanbaru Targetkan Vaksin 100 Ribu Anak

vaksin-anak3.jpg
(SINDOnews)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anak usia enam hingga sebelas tahun di Kota Pekanbaru segera mendapatkan suntik vaksin. Tim Vaksinasi Kota Pekanbaru masih melakukan pendataan terhadap jumlah anak yang menjadi sasaran vaksin Covid-19.

Hasil pendataan sementara, jumlah anak yang bakal mendapat suntikan vaksin sebanyak 100.003 orang anak. Jumlah ini bisa bertambah karena proses pendataan masih berjalan.

"Pendataan masih berjalan terus saat ini, jumlah anak yang bakal divaksin akan bertambah," papar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Rabu 29 Desember 2021.

Zaini mengatakan, tim belum memastikan jadwal pemberian vaksin bagi anak. Mereka saat ini masih fokus menuntaskan pemberian vaksin bagi lansia hingga 60 persen.


Pihaknya juga belum melakukan sosialisasi kepada para orangtua. "Setelah kita tuntas, baru kita laporkan ke tim satgas nasional, untuk memulai vaksinasi bagi anak-anak," terangnya.

Tim selama beberapa hari ini menggesa pemberian vaksin bagi lansia. Mereka sudah memberikan vaksin kepada 30.005 lansia atau 56,87 persen.

Masih ada 3.31 persen lansia harus mendapat suntik vaksin jelang akhir tahun 2021. Sedangkan secara umum capaian vaksinasi Kota Pekanbaru sebanyak 95,74 persen.