Sebentar Diguyur Hujan, Jalan Arifin Ahmad Terendam Banjir

banjir-arifin.jpg
(Haslinda/ RIAUONLINE)

Laporan: Haslinda


RIAUONLINE, PEKANBARU - Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru, Kamis 30 Desember 2021 pada pukul 15.00 mengakibatkan banjir di Jalan Arifin Ahmad tepatnya di depan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID sejumlah pengendara roda empat dan roda dua sempat kewalahan melintasi genangan yang cukup panjang bahkan mengakibatkan kemacetan.

Diduga, genangan terjadi karena drainase tak berfungsi maksimal sehingga tidak bisa menampung air hujan.

Warga setempat, Riki mengatakan keadaan ini memang rentan terjadi meski hanya diguyur hujan beberapa jam saja.


"Pasti banjir, padahal tadi hujannya cuma sebentar. Tapi karena deras ya beginilah jadinya," ujar Riki.

Kendati demikian, Riki meminta permasalahan banjir di kota bertuah segera terselesaikan. Hal ini dilakukam agar tak mengganggu arus transportasi masyarakat dan meminimalisir kekhawatiran warga yang tinggal area tersebut.

Sementara, seorang pengendara motor, Elin tampak berhenti di tepi jalan Arifin Ahmad sambil mengotak-atik motornya.

"Deg-degan lewatnya. Takut lobang, belum lagi kalau motor macet. Rawan kan. Jadi menepi dulu cari tempat yang agak aman. Cek-cek motor takut kenapa-napa," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna mengatakan hujan akan mulai mengguyur Riau pada malam hari ini dengan intensitas ringan yakni di Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Siak dan Pekanbaru.

"Namun hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir Prayuna.