Hasil Asessment, Tiga Calon Sekda Kuansing Segera Diumumkan

Hendri-Siswanto2.jpg
(Kuansing.go)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tinggal selangkah lagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing akan memiliki Sekda defenitif. Hasil seleksi akan segera diserahkan Panitia seleksi (Pansel) kepada PPK di Pekanbaru.

"Malam ini Pansel akan menyerahkan hasil ke PPK di Pekanbaru," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Kamis, 30 Desember 2021.

Dikatakan Hendri, hanya tiga kandidat lolos untuk dipilih menjadi Sekda defenitif.

"Nanti setelah itu yang menentukan pak Plt Bupati," kata Hendri.


Plt Bupati akan mengajukan satu nama yang akan menjadi Sekda defenitif. "Satu nama yang dipilih akan diajukan melalui aplikasi milik Degdagri.

Setelah itu lanjut Hendri, baru diajukan hasilnya ke Gubernur dan KASN. "Terakhir baru kita minta izin ke Mendagri untuk melantik Sekda defenitif," katanya.

Empat orang kandidat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing masih terus mengikuti seleksi di Pekanbaru. Keempatnya adalah Dedy Sambudi merupakan Kepala BPBD Kabupaten Kampar.

Kemudian ada Emmerson Kepala Dinas Pertanian Kuansing, Azhar Kepala Dinas Kopindag Kuansing, dan Agusmandar merupakan Asisten III Setda Kuansing yang juga menjabat sebagai Pj Sekda Kuansing.