Kandidat Calon Sekda Kuansing di Umumkan Akhir Tahun

Hendri-Siswanto2.jpg
(Kuansing.go)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Empat orang kandidat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing masih terus mengikuti seleksi di Pekanbaru. Keempatnya adalah Dedy Sambudi merupakan Kepala BPBD Kabupaten Kampar.

Kemudian ada Emmerson Kepala Dinas Pertanian Kuansing, Azhar Kepala Dinas Kopindag Kuansing, dan Agusmandar merupakan Asisten III Setda Kuansing yang juga menjabat sebagai Pj Sekda Kuansing.

"Tadi baru selesai seleksi kompetensi bidang, sedangkan untuk persentasi akan digelar besok pagi (Rabu,red)," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Selasa, 28 Desember 2021 sore.

Hendri mengatakan, untuk pengumuman hasil siapa yang lolos menjadi Sekda Kuansing defenitif diumumkan akhir bulan ini. "Akhir bulan ini akan diumumkan," katanya.


Saat ini lanjut Dia, Panitia Seleksi (Pansel) masih terus bekerja melakukan seleksi untuk calon Sekda Kuansing defenitif. Asessment digelar di Pekanbaru.

Dari delapan yang mendaftar ikut asessment hanya empat yang dinyatakan memenuhi syarat. Sementara empat lagi, dua diantaranya tidak bisa melanjutkan karena bukan ASN.

Sementara dua lagi yang gagal ke tahap seleksi selanjutnya merupakan ASN, sayangnya lanjut Hendri, kedua yang ikut ini tidak menjabat lagi.

"Hasil rekomendasi KASN hanya pejabat yang menjabat yang bisa ikut, jadi dua lagi yang sempat lolos gagal karena syarat tidak terpenuhi tidak sedang menjabat," katanya.