Sulit Diatur, Tim Gabungan Bubarkan Paksa Pedagang di Jalan Agus Salim

pedagang-pasar-agus-salim3.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Meski sudah digusur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru beberapa waktu lalu, sejumlah pedagang masih tetap ngeyel berjualan di bahu jalan Pasar Agus Salim, Pekanbaru.

 

Akibatnya, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru kembali menertibkan sejumlah pedagang yang masih berjualan di bahu jalan Agus Salim.

 

Kepala Satpol PP Pekanbaru, Iwan Simatupang mengatakan turut mendukung rencana Pemko dalam pembersihan dan pembangunan jalan Agus Salim.

 

 

 

"Beberapa pedagang juga masih kami tertibkan sebab masih ada pedagang yang memasang tempat berjualan yang non permanen namun juga mengganggu ketertiban umum. Namun sebagian besar mereka sudah membongkar sendiri tempat mereka berjualan," ucap Iwan, Senin, 27 Desember 2021.

 

Iwan juga mengatakan pihaknya akan menyiapkan personil untuk ditugaskan menjaga kawasan pasar Agus salim serta penjagaan pekerjaan-pekerjaan yang sedang dilaksanakan. 

 

"Pelaksanaan penertiban yang kita lakukan sejauh ini berjalan dengan baik dan lancar. Memang ada beberapa yang kita lakukan penyitaan pembongkaran tempat yang non permanen seperti tenda dan barang lainnya, namun pedagang sudah ambil kembali," terangnya.

 


Iwan menambahkan timnya dibantu Polresta Pekanbaru dan Polsek Pekanbaru Kota dengan mengerahkan 250 personil dalam penertiban dan penataan tersebut.

 

 

Diketahui, jalan Agus Salim yang dulunya merupakan lokasi pasar hingga kini masih dalam tahap penataan. 

 

Penataan Jalan Agus Salim yang kabarnya akan dibangun pusat kuliner ala Malioboro Jogja ini.