PPKM Level 2 Pekanbaru Berakhir, Bagaimana Kelanjutannya?

Firdaus51.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - PPKM level 2 di Kota Pekanbaru berakhir hari ini, Kamis 23 Desember 2021. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal menindaklanjuti arahan dari tim satgas nasional.

Kelanjutan PPKM di Kota Pekanbaru bakal dibahas pada, Jumat 24 Desember 2021. Pemko siap mengikuti arahan dari pemerintah pusat terkait pedoman aktivitas selama natal dan tahun baru.

"Besok kita rapat bersamaan Forkopimda, PPKM level 2 berakhir hari ini. Kita akan bahas setelah mengetahui bahwa kita ini berada di level berapa," jelasnya, Kamis sore.

Firdaus mengaku belum ada arahan khusus perihal aktivitas selama Natal dan tahun baru. Pemerintah kota hanya mengikuti arahan dari satgas nasional bersama pemerintah pusat.


"Setelah ada hasil rapat Forkopimda, baru kita buat surat edaran, tentu berdasar arahan dari tim satgas nasional dan pemerintah pusat," paparnya.

Firdaus mengingatkan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Ia menyadari ada sejumlah pihak menganggap bahwa pandemi sudah berakhir dengan menurunnya level PPKM di Kota Pekanbaru.

Padahal pandemi masih berlangsung hingga saat ini. Apalagi ada varian baru Covid-19 yakni omicron. Ia pun mengajak masyarakat untuk mewaspadai virus jenis varian baru ini.