13 Gol Timnas Dicetak 9 Pemain Berbeda, Tanda Bahaya Bagi Singapura

Pemain-Timnas-Indonesia2.jpg
([Twitter resmi Piala AFF])

RIAUONLINE - Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida akan mencari cara bagaimana mengantisipasi ketajaman para pemain Timnas Indonesia di depan gawang.

Singapura akan menghadapi Timnas Indonesia dalam pertandingan leg pertama Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sejauh ini menjadi tim yang paling produktif di Piala AFF 2020. Total 13 gol sudah dilesakkan skuad Merah Putih.

Uniknya, gol-gol skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- diciptakan oleh sembilan pemain berbeda. Tentu saja ini membuat Tatsuma bingung karena semua pemain Timnas Indonesia berbahaya.

"Dari gol-gol ini saya bisa melihat Timnas Indonesia berbahaya. Kami akan coba mencari solusi, menemukan jalan terbaik untuk mengantisipasi mereka, tanpa mengubah konsep kami bermain secara keseluruhan," kata Tatsuma Yoshida dalam konferensi pers virtual, Selasa (21/12/2021).


“Kami akan coba memenangkan laga ini, dan ibaratnya, laga pertama ini jadi babak pertama, dan leg kedua nanti jadi babak kedua. Kami akan mengatur sebaik mungkin susunan pemain di semifinal nanti,” tambah dia.

Lebih jauh, juru taktik asal Jepang itu menilai kalau Singapura tak diunggulkan dalam laga semifinal Piala AFF 2020. Sebab, timnya kalah kelas dari Indonesia.

Namun, hal itu justru membuat mereka bisa bermain lepas tanpa beban. Justru sebaliknya, Timnas Indonesia yang tampil dalam tekanan.

"Kami adalah underdog, dan sangat penting bagaimana kami main di laga pertama nanti, kami harus bisa menunjukkan permainan yang terbaik," pungkasnya.

Timnas Indonesia melangkah ke semifinal Piala AFF 2020 usai menjadi juara Grup B. Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- lolos bersama Vietnam di posisi runner-up.

Sementara Singapura adalah peringkat dua Grup A. Adapun juara grup tersebut adalah unggulan lain dalam turnamen ini yakni Thailand yang bakal melawan Vietnam.

 Artikel ini sudah tayang di SUARA.com