Jelang Natal, Gadis Asal Pekanbaru Masuk Islam demi Keinginan Tampil Tertutup

bersyahadat25.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Mendekati perayaan Natal dan tahun baru, seorang gadis asal Pekanbaru inisial LDA menyatakan diri masuk Islam di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru.

 

Pelaksanaan syahadat ini dilakukan usai melaksanakan salat Jumat dibimbing oleh Pengurus Mualaf Center An-Nur, Ir H Rubianto di hadapan jamaah Masjid Agung An-Nur Pekanbaru.

 

LDA mengaku ingin memeluk agama Islam karena ingin lebih menutupi diri dengan berhijab serta kagum dengan persaudaraan umat Islam.

 

"Alasan saya masuk Islam karena ingin menutupi diri dengan jilbab dan melihat persaudaraan lingkungan sekitar yang begitu hangat membuat saya tertarik masuk Islam," ucap wanita kelahiran Pekanbaru ini.


 

Selain itu LDA juga mengatakan belum menceritakan kepada kedua orang tua terkait keputusannya memeluk agama Islam.

 

"Kedua orang tua belum tahun kalau saya masuk Islam, nanti setelah resmi memeluk agama Islam, saya akan bercerita," terangnya.

 

 

 

LDA terlihat lancar mengikuti pembacaan syahadat bersama Rubianto. Usai kalimat syahadat dibacakan, LDA tampak begitu bahagia dengan wajah cerah dan mata berkaca-kaca.

 

"Semoga Istiqomah menjalankan dan habis ini jalan lupa mandi besar," tegas Rubianto sambil memberikan bingkisan kepada wanita lajang tersebut.