Tak Ada Lagi Plt, 7 Kepala OPD Pemko Pekanbaru Dilantik Pekan Depan

Muhammad-Jamil21.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Para pejabat yang lolos dalam seleksi Jabatan Pejabat Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru bakal dilantik pada pekan depan. 

 

"Kalau tidak ada arah melintang, paling lambat  kata pak wali kota minggu depan sudah dilantik," jelas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Jumat 3 Desember 2021.

 

Sesuai jadwal yang sudah disusun, tim pansel sudah menyerahkan laporan hasil seleksi JPTP di pemerintah kota kepada Wali Kota Pekanbaru. Surat tim ponsel terkait hasil assesment itu sudah diteruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

 

 

Dirinya menegaskan, hasil assesment sudah diterima KASN. Ia memastikan pelantikan para pejabat yang lolos rangkaian seleksi bakal digelar dalam bulan ini. "Kita sudah teruskan ke KASN untuk mendapat legalitas atau rekomendasi," terangnya.

 


Jamil mengatakan, setelah adanya rekomendasi Wali Kota Pekanbaru memilih nama para kepala OPD, maka mayoritas kepala OPD yang masih ada pelaksana tugas atau plt segara berganti ke pejabat defenitif. 

 

Ada tujuh posisi jabatan yang segera terisi pada akhir tahun ini.  Ketujuh jabatan tersebut yakni Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru.

 

Kemudian, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru, Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, serta Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru.