Firdaus: Waspada Jelang Akhir Tahun Berpotensi Kasus Covid-19 Meningkat

firdaus48.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Meski kini Pekanbaru berada di PPKM level 1, namun kasus aktif Covid-19 di Kota Pekanbaru terus mengalami penambahan. Saat ini kasus aktif Covid-19 mencapai 163 kasus. Kondisi ini terjadi sejak akhir pekan kemarin.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengingatkan  Satgas Penanganan Covid-19 agar bertugas ekstra. Mereka harus berupaya agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19. Ia berharap terjadi penurunan kasus covid-19 pada pekan kedua PPKM level 1.

 

Apalagi kondisi Kota Pekanbaru selanjutnya tergantung dari hasil evaluasi Tim Satgas Penanganan Covid-19 Nasional. "Nanti tergantung satgas nasional, kita masuk level berapa," jelasnya, Selasa 2 Desember 2021.

Level PPKM Kota Pekanbaru dua pekan mendatang nantinya tergantung kondisi perkembangan kasus selama beberapa hari ke depan. Satgas juga bersiap dengan rencana penerapan PPKM level 3 secara nasional pada 24 Desember 2021 mendatang. 


 

Penerapan PPKM level 3 ini seiring mendekati momen libur natal dan tahun baru. Firdaus menyebut ada pengawasan dan pengendalian terhadap aktivitas masyarakat. 

 

Dirinya menilai ada pembatasan terhadap aktivitas masyarakat selama PPKM level 3. Ia pun mendorong masyarakat lebih disiplin mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

 

 

"Maka kita imbau masyarakat agar lebih disiplin terhadap penerapan prokes, guna menghindari gelombang lanjutan penyebaran Covid-19," pungkasnya.