Dari 1.560 Peserta, Hanya 364 Orang Guru Seleksi PPPK Lolos Passing Grade

ujian-PPPK.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Sebanyak 364 guru di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dinyatakan lulus passing grade ujian  seleksi kompetensi guru menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021.


Data Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing dari total 1.560 peserta yang ikut ujian tahap I hanya 364 orang yang dinyatakan lulus. Dan sisanya masih bisa ikut ujian tahap II nanti.

"Formasi masih ada tersisa 826 orang," kata Plt Kepala Disdikpora Kuansing Masrul Hakim didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikda) dan PK-PL Disdikpora Kuansing, Banjirman kepada Riau Online, Kamis, 25 November 2021.

Dikatakan Banjirman ini hasil pengumuman paska sanggah yang sudah dikeluarkan Kemendikbud RI. "Ujian tahap II masih menunggu jadwal," katanya.


Pengumuman pelaksanaan ujian tahap II nanti lanjut Banjir akan diumumkan Kemendikbud melalui akun masing-masing peserta.

Di Kuansing sendiri ada sekitar 1.472 peserta yang mengikuti ujian PPPK. Pada penerimaan PPPK tahun ini Kuansing mendapatkan kuota 1.097 formasi dengan rincian 1.090 formasi khusus untuk guru dan 7 formasi lagi non guru untuk tenaga keperawatan.


 

Ujian sendiri sebelumnya sudah dilaksanakan di dua SMK di Kabupaten Kuansing. Pertama di SMKN 2 Teluk Kuantan ada 5 ruangan dan SMKN 1 Benai tiga ruangan.

Satu ruangan diisi sekitar 30 peserta dengan dua sesi. Pelaksanaan ujian dimulai Senin, 13 September 2021 dan berakhir pada 17 September 2021 lalu.