Alhamdulillah, Kota Pekanbaru Turun ke PPKM Level 1

Syoffaizal3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-PPKM level 2 tahap IV di Kota Pekanbaru resmi berakhir, Senin 22 November 2021. Kota Pekanbaru akhirnya turun ke PPKM level 1 setelah menjalani empat tahapan PPKM level 2. 

 

Kepastian bahwa Kota Pekanbaru masuk ke PPKM level 1 setelah Pemerintah Kota Pekanbaru menerima salinan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 61 Tahun 2021.

 

Instruksi ini tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1.

 

"Kita sudah mendapat instruksi dari Mendagri, bahwa Kota Pekanbaru turun ke PPKM level 1," tegas Asisten I Sekretariat Kota Pekanbaru, Syoffaizal, Selasa 23 November 2021.


 

Ia menyebut, penurunan level ini juga seiring menurunnya kasus aktif Covid-19 di Kota Pekanbaru selama PPKM level 2 tahap IV. Ada penurunan kasus sebanyak 68 kasus dalam dua pekan.

 

Kota Pekanbaru juga tetap turun ke PPKM level 1 walau target vaksinasi bagi lansia belum tercapai. Capaian vaksinasi bagi lansia masih di bawah 60 persen.

 

Namun capaian vaksinasi bagi masyarakat secara umum sudah mencapai  83,86 persen. Sedangkan total masyarakat yang mesti mendapat suntik vaksin sebanyak 748.096 orang.

 

Ia mengatakan bahwa pemerintah pusat memberi instruksi agar mengoptimalkan posko penanganan covid-19 di kelurahan. "Adanya posko ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," pungkasnya.