Dinas PUPR Segera Bangun Drainase di Permukiman Warga Jalan 70

Indra-pomi8.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru berencana membangun drainase di permukiman warga sekitar Jalan 70, Kecamatan Tenayan Raya.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebut, drainase akan dibangun di sekitar permukiman warga. Pihaknya telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi yang akan dibangun drainase, Selasa 16 November 2021.

"Pembangunan drainase dilakukan karena tidak adanya saluran air di sekitar permukiman warga. Hal inilah yang menjadi penyebab tergenangnya air di sekitar daerah tersebut, terutama saat hujan dengan intensitas tinggi," ungkapnya.

Sebelumnya Dinas PUPR telah membangun sebagian Jalan 70. Saat ini, proses pembangunan masih dalam tahap pembebasan jalan.


"Jika jalan sudah dibuat, maka drainase dari permukiman warga akan disambungkan ke drainase Jalan 70. Sehingga, aliran air menjadi lancar," ujar Indra Pomi. 

 

 

Sementara itu, Dinas PUPR juga sedang membangun drainase ukuran besar di dalam Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Pembangunan drainase masih dalam tahap pemasangan precast (beton yang telah dicetak untuk drainase).

"Drainase di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya ini juga tersambung ke Jalan 70," pungkasnya.