Ampun! Minyak Goreng Kemasan Di Kuansing Mahal

minyak-goreng.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Harga minyak goreng kemasan bermerek di Kabupaten Kuansing, Riau mengalami kenaikan. Hal tersebut juga dibenarkan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuansing, Azhar, Rabu, 17 November 2021.

"Untuk minyak kemasan harga per hari ini (Rabu,red) Rp 20 ribu per liter," katanya dihubungi Riau Online, Rabu siang.

Dikatakan Azhar, harga minyak goreng kemasan bermerek di Kabupaten Kuansing memang tengah mengalami kenaikan. "Naik Rp 2 ribu perliter sejak dua hari yang lalu," katanya.

Saat ini ia mengaku tengah melakukan koordinasi dengan Bulog Provinsi menindaklanjuti kenaikan harga mintak goreng kemasan.


"Kita minta ke Bulog kalau ada operasi pasar nanti agar Kuansing juga dimasukan," harapnya.

Merk Bimoli Langka

Azhar juga mengatakan kalau minyak goreng kemasan bermerek seperti Bimoli langka di sejumlah swalayan di ibu kota Kabupaten Kuansing.

""Kalau merek lain banyak, hanya Bimoli yang langka," katanya.

Seperti di Mandiri Swalayan kata dia, minyak goreng kemasan Bimoli sudah tidak ada lagi. "Kalau merk lain masih ada," katanya.

Dibanding tahun 2020 lalu katanya, harga minyak goreng kemasan bermerek ini naik sekitar Rp 6 ribu perliter. "Kalau tahun lalu (2020,red) itu sekitar Rp 14 ribu per liter, kalau sekarang sudah Rp 20 ribu perliter, naik sekitar Rp 6 ribu per liter," katanya.