BPKAD Kuansing Segera Cairkan TPP dan Anggaran Kegiatan

TPP.jpg
(net)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dalam minggu ini, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuansing akan mengusahakan semua anggaran bisa dicairkan termasuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN dilingkungan Pemkab Kuansing.

"Semua OPD sudah menuntaskan input Rancangan Anggaran Kas (RAK) melalui Sistem Informasi Perangkat Daerah (SIPD). Mudah-mudahan minggu ini bisa dicairkan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, Andi Zulfitri kepada Riau Online, Senin, 15 November 2021.

Andi mengatakan, terakhir Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Kuansing juga telah menuntaskan penginputan RAK melalui SIPD. "Tadi satu OPD yang belum tuntas sudah menyelesaikan RAK-nya," kata Andi.


Dia memastikan dalam minggu ini baik anggaran kegiatan maupun TPP ASN sudah bisa disalurkan. Termasuk juga dana sertifikasi guru. "Kita validasi dulu, setelah itu baru dilakukan cetak RKA dan anggaran sudah bisa dicairkan," kata Andi.

Menurutnya, terjadinya keterlambatan pencairan anggaran di Pemda di Kuansing disebabkan menungggu seluruh OPD melakukan penginputan RAK melalui SIPD. "Satu OPD saja tidak selesai maka dana tidak bisa kita cairkan. Alhamdulillah tadi semua OPD sudah menyelesaikan penginputan," katanya.