Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemprov Riau Lakukan Sejumlah Persiapan

Syamsuar173.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, KAMPAR- Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, ada beberapa persiapan yang dilakukan jelang menghadapi perayaan natal dan tahun baru (nataru) ini.

Persiapan pertama tentu saja berkaitan dengan pandemi Covid-19.  Syamsuar mewanti-wanti agar masyarakat tetap terus melaksanakan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Syamsuar juga meminta untuk terus penuhi target vaksinasi. Selain fokus terhadap penanganan Covid-19 agar kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tidak melonjak, Syamsuar juga memastikan ketersediaan pangan jelang nataru.

“Dari bulog sudah menyampaikan. Alhamdulillah pangan tercukupi,” katanya.

 

Syamsuar menjelaskan, bahkan dari pihak bulog menyampaikan, masih tersedia cadangan beras untuk korban bencana. Jika memang masing-masing kepala daerah membutuhkan beras, bisa dialokasikan oleh bulog untuk membantu masyarakat yang terdampak.

“Untuk yang berkaitan dengan adanya perusakan jalan dan sebagainya, kita sudah siap baik dari dinas PU, balai jalan, ini sudah siap mengantisipasi. Termasuk juga masukan dari balai yang berkaitan dengan perhubungan darat, terutama nanti menentukan orang yang datang melalui terminal-terminatl, ini juga sudah diantisipasi,” ujarnya.

 


 

 

Lebih lanjut, Syamsuar meminta kepada kabupaten/kota untuk juga mempersiapkan hal-hal yang perlu dipersiapkan jelang nataru 2021 ini. Hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” pungkasnya.